Rabu, 01 Agustus 2018

NATSBEE HONEY LEMON - BERSIHKAN HARI AKTIFMU

Hai gaes,
Sudah jaga kesehatan sedini mungkin kan?
Apalagi yang tinggal di Kota Jakarta. Udara kota yang cukup banyak tercampur oleh polusi dan situasi perjalanan kantor pada pagi dan sore hari yang cukup melelahkan dan stress sehingga membuat gaya hidup tidak sehat. Kamu suka kelelahan dan merasa mudah untuk badmood. Aku punya ciri-ciri tanda orang yang memiliki toxic berlebih:
  1. Mudah merasa lelah
  2.  Mudah mengantuk
  3.  Sembelit
  4.  Muka dan rambut tampak kusam
Nah salah satu caranya, harus merefreskan badan. Ubah gaya hidup tidak sehat. Jangan lupa banyak minum air putih. Selain itu, konsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C dan Madu. Kenapa harus vitamin C? Karena vitamin C mengandung antioksidan yang baik untuk menghilangkan toxic dalam tubuh, memperlambat proses penuaan dalam tubuh dan mencegah timbulnya zat melanin. Sedangkan fungsi madu untuk meningkatkan stamina dan metabolisme dalam tubuh.

Nah kamu yang memiliki aktivitas yang padat. Kini hadir minuman dari produk POKKA untuk BERSIHKAN HARI AKTIFMU yaitu NATSBEE HONEYLEMON loh. Ini minuman madu lemon. Kamu bisa bawa kemana aja di tasmu untuk menemani kegiatanmu. Botolnya pas dalam genggaman dan ukuran botolnya tidak terlalu besar atau kecil. Ini minuman lemon dan madu pertama di Indonesia


Minuman ini cocok untuk kamu yang punya segudang aktivitas dan akan membuatmu segar setelah meminumnya. Natsbee Honey lemon asik diminum saat dingin karena akan lebih segar dan nikmat. Natsbee honey lemon juga mudah ditemukan di supermarket di Jakarta. Minuman honey lemon melengkapi asupan harian karena kaya vitamin C dan Madu.


Nah aku share beberapa kegiatan weekend aku yang ditemani oleh Natsbee Honey Lemon #asiktanpatoxic

1. Panen Pandan

Berkebun di kebanyakan sekarang adalah aktivitas yang sudah jarang ditemukan. Kebetulan taman depan rumah ku tanam pandan sebagai pembatas taman dengan garasi. Pertumbuhan pandan yang di tanah langsung tanpa pot membuat pertumbuhannya sangat sehat dan menjadi rimbun. Apalagi sesekali ketika hujan, udara langsung wangi sekali. Ibuku suka wangi-wangi jadi ku pilih tanaman pandan.


Nah saatnya mulai ‘panen pandan’. Eits, bukan panen sih tepatnya pemangkasan. Karena setiap pemangkasan, pemotongan batang utamanya, ternyata di kemudian hari memiliki cabang yang lebih banyak. Satu tanaman pandan, bisa jadi sampai 6-8 tanaman sendiri. Tapi sayang, aku udah coba beberapa kali memperbanyak tapi alhasil baru satu yang bisa hidup bahkan bisa besar.

Kali ini pemangkasan part 2, 1/3 bagian lagi sisanya. Sebelumnya, tidak dituntaskan semua karena kami memasak nasi pakai pandan, jadi biar langsung ludes, disisakan 4 tanaman. Oia karena terlalu banyak ada sekitar 60 tanaman pandan, kami sampai bingung siapa lagi yang mau. Pertama, sudah tidak musim ramadhan, karena pas bulan Ramadhan pasti banyak yang pakai. Kedua, di daerah rumahku, udah jarang yang pakai masakan yang masih pakai pandan. Kecuali yang jualan masakan padang wkwk.

Pemangkasan part 2 ini ada sekitar 20 batang dan dijadikan satu ember aja. Berikut foto-foto setelah pemangkasan. Sengaja disisakan beberapa pandan di setiap tanamannya. Dan beberapa sudah tumbuh di tanaman-tanaman yang dipangkas terlebih dahulu/

 

  

Nah setelah lelah pemangkasan, pengecekan tanaman yang minggu lalu sudah dipotong dan mendistribukan pandan-pandan yang sudah dipotong untuk dibagikan. Kemudian tubuh merasa kelelahan. Saatnya minum natsbee honey lemon. hihi. Ambil stock dari kulkas, minum dan langsung seger deh.


2. Jalan-jalan ke museum

Menjelang hari kemerdekaan, saya dan teman-teman komunitas SAHABAT INSPIRASI akan mengadakan acara terkait kemerdekaan. Survey ke beberapa lokasi musium yaitu musium joang 45, museum naskah proklamasi dan taman proklamasi. Tiga lokasi ini benar-benar lokasi yang belum pernah saya masuki.

Musium joeang 45 ini berisi informasi nama orang-orang yang terlibat selama pemerintahan di awal kemerdekaan. Ada beberapa mobil presiden yang masih dipanjang dan informasi dari petugasnya mobilnya masih rutin dinyalakan untuk dipanaskan agar mesin masih bagus. Berikut info biaya masuk per bulan Juli 2018 lalu ya.

Difoto oleh Bang Andri

Rencananya akan ada pawai mobil-mobil yang dipakai presiden dari jaman awal kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2018. Pada tanggal 16 Agustus, mobil akan ditaruh di depan gedung musium joeang 45. Bocoran dari petugasnya “Siapa tahu pada mau kesini buat foto-foto. Soalnya abis pawai Cuma sebentar lalu akan dimasukkan untuk dipajang neng.” Tuh, siapa mau lihat mobil-mobil yang dipakai pak presiden, bawa Natsbee Honey Lemon ya jangan lupa..hihi #asiktanpatoxic.

Ini lokasi garasi yang terpajang

 

Sedangkan di Musium Naskah Proklamasi, menurut ini ada beberapa yang menarik dan menyedot sedikit perhatian. Pertama, ini sangat murah 2000 rupiah gaeees. Kedua, banyak replika patung yang bercerita. Jadi membuat anak-anak kecil mudah memahami sejarah sesudah kemerdekaan. Ketiga, fasiltas bagus dan dibuat replika seperti keadaan sebenarnya misalnya, kamar mandi dan lokasi meeting di rumah itu sebelah mana. Untuk fasilitas, full AC jangan khawatir kepanasan, malah adem...hihi

By Bang Andri

Foto Gedung Museum Naskah Proklamasi by Niyah
 


Taman proklamasi adalah tempat terakhir yang kami kunjungi. Dari luar tidak begitu terlihat seperti taman karena ada pagar tinggi. Dan ternyata ada jam tutup tamannya dong wkwk. Di dalamnya ada tugu proklamasi dan patung pak soekarno dan pak hatta. Ruang terbuka luas bisa untuk acara-acara ourdoor. Di sekitarnya juga ada jogging track dan tempat refleksi kaki dengan batu.


Setelah setengah hari survey, rasanya tidak lengkap kalau tidak bawa Natsbee Honey Lemon. Ternyata sangat membantu sekali, membuat lebih segar dan semangat. Welcome to Agustus yaaaa.. Nah list musium di atas bisa referensi liburan akhir minggu di bulan agustus. Kan temanya kemerdekaan, cucok kaaan.. jalan jalan yang nambah wawasan gaeees hihi.


3. Olahraga

Siapa yang masih rutin olahraga setiap minggu. Yes, buat kesehatan wajib ya minimal bergerak dengan jalan sehat. Beda loh jalan pulang kerja sama jalan sehat untuk sekedar olahraga. Karena kalo niatnya olahraga, badan akan terasa lebih fresh dan happy. hihi

Lokasi aku biasa lari di GOR veldrome. Lokasi di Rawamangun. Untuk tempat larinya sekarang sudah rapih, tidak ada tanah atau debu, sudah dilapisi rubber mat. Kondisi jelang Asian Games..uuu jadi bagus looh. Sayangnya lokasi yang baru sebelah lapangan lari belum dibuka. Harap bersabar ya gaes..hehe.

Jangan lupa bawa Natsbee Honey Lemon yaa.. Ini pas banget diminum habis olahraga. Jangan lupa diimbangi dengan minum air putih. Sueger pooool! Di Minimarket pun ada. Lemon juga salah satu cara menetlisir lemak-lemak. Cucok yang mau diet diiringi pola makan dan olahraga yang cukup yaaah...



Semoga sukses Asian Games 2018
#bersihkanhariaktifmu #asiktanpatoxic


*Terima kasih dalam pengambilan foto oleh Kikita, Chiko dan Bapak suami kesayangan.*

#Natsbeehoneylemon
#bersihkanhariaktifmu
#asiktanpatoxic

Terima kasih,
Agnisaa, 2018

1 komentar:

  1. Waaah sepertinya segar dan enak ya natsbee nya .. btw thanks mba infonya. Salam kenal juga ya :) silahkan mampir ke blog aku juga

    BalasHapus