Jumat, 13 Juli 2018

Bumbu Jagad

Halo ibuk ibuk muda yang hits segudang kegiatan. Kalian tipe yang setiap hari masak kah? Atau yang beli aja? Nah buat yang hobinya masak, tapi enggak ada waktu, boleh dicoba tips ini. Membuat bumbu jadi tanpa pengawet dari pabrik. Ini ku sebut bumbu jagad soalnya bumbu pedas sejagad raya wkwk. #lebay


Bumbunya terdiri dari bawah merah bawang putih cabai keriting merah dan cabe rawit keriting di blender dengan minyak goreng. Lalu digoreng atau dimatangkan. Beri garam sedikit sebagai pengawet alami. Bumbu ini terinspirasi dari sahabatku Qurrota Aini dan Anita Joyo (food Photographer). 

Thank for inspiration dear.

Bumbu ini sukses membuat aku always hemat waktu pas masak. Terutama masak tumis-tumis, balado-balado an, nasi goreng dan lain-lain yang mungkin dipakai. Ada yang membuat bumbunya khusus terpisah pertama, bawang merah dan bawang putih digabung dan kedua sambal cabenya aja sendiri. Jadi tingkat kepedasan dibedakan. Kalo aku digabung, soalnya kalo gak pedes, enggak bisa. Jadi wajib kudu harus bangetlah ada huh hah nya hehe.

Untuk penyimpanan ku taruh dibawah freezer ya. Aku buat stok untuk seminggu gengs. Sebotol tempat bekas selai. Karena aku kadang-kadang harus cepet pas masak, karena biasanya masaknya nyaris deket waktu mau makan, biar fresh from the oven eh salah the kompor yaks.
hahahaha.


Terima kasih,
Agnisaa, 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar