Senin, 23 Januari 2017

Jelajah Masjid #9 Purwokerto

Hai!

Perjalanan Jelajah Masjid BPJ kali ini dimulai dari mepo (meeting point) di uki jam 20.00 tapi baru jalan jam 22.00 dan sampai di purwokerto pukul 08.00. YEAY! Terus kami beres-beres pagi, mandi dan sarapan di salah satu rumah kawan kita Rifkiii... Terima kasih sudah nampung 58 orang ki..


Terima kasih rifki...

Selesai beres-beres, kita menuju alun-alun hits di Purwokerto. Yeay! Posisinya cakep bener, ada tulisan purwokerto dan air mancur di tengah kota. So, kita banyak melakukan foto-foto disini. Focal point yang wajib di kunjungi oleh pendatang.


Ayo main air kaka...

Alun-alun purwokerto terdiri dari lapangan luas, yang di kelilingi 6 pohon beringin yang sudah besar. Secara sejarah, beringin salah satu pohon yang memiliki arti banyak dalam budaya jawa. Arti secara istilah, kepercayaan, fungsi dan biologis, dan estetik. Mungkin nanti saya bikin buku sendiri kenapa beringin banyak dipakai di wilayah jawa khususnya alun-alun di pulau jawa. :3 Di masjid Agung Purwokerto kami shalat zuhur bersama. Di dalamnya kami belajar sejarah dibangunnya masjid ini. Bentuk dan gaya bangunan Masjid Agung Puwokerto ini memiliki gaya turki dan cordoba. Awal mula mendirikan masjid tiga lantai itu, dan hanya berupa niatan dari pihak TNI untuk memberikan layanan tempat beribadah bagi umat muslim di Banyumas. Selain itu, pembangunan masjid tersebut juga upaya mendekatkan antara TNI dan masyarakat dalam kehidupan yang saling berdampingan.Di sisi kiri Masjid ada kantor pemerintahan, sekolah dan area berbelanja. Di sekitarnya juga banyak tempat kuliner yang dapat dikunjungi.

Perjalanan berikutnya kami menuju Terminal Puwokerto. Enggak nyangka kalau ternyata di dalam Terminal Purwokerto ada area wisata juga loh. Tapi sayang tutup setelah jam 2. Kami sampai jam 3, jadi ya cm bisa menikmati beberapa area aja. Yang lucu juga ada area outdoornya di taman belakang.


Lucu kan banyak payung-payung...
Selesai dari sana kami langsung menuju bumi perkemahan Batu Raden. Mengejar matahari sebelum tenggelam, biar bisa bangun tenda dengan baik. Nah disini nih tempat camping ceria kita. Luas dan asik. Karena ada tempat pendopo untuk tempat berkumpul.Yeay!


Kenalan sama 58 orang.. wkwk.
Malam jam 3 dini kami melakukan shalat qiyamul lail berjamaah. Nah ini nih yang sulit ditemukan kalo lagi trip! Tidak lupa juga langsung shalat shubuh berjamaah juga. Alhamdulillah, semoga nanti kalo trip gini terus yaah kaka...


Qiyamul Lail berjamaah.
Menjelang pagi jam5-jam6 kami mulai bikin sarapan dan beres-beres tenda.

Pagi-pagi sendu..

Selamat Pagi


Ayo Makan...

Nah habis kenyang foto-foto sama cemilin sarapan, kita segera menuju curug. Kendala disini, bis yang kita tumpangi ternyata tidak bisa melewati curug ini. Akhirnya kita naik angkot menuju kesana. Dan berenang.. byur.

Main air dulu...

Ini apa coba?

Selesai puas main air, kemudian menuju ke tempat kunjungan terakhir yaitu masjid saka tunggal. Masjid ini cukup menarik. Sepanjang jalan menuju masjid ada banyak monyet berkeliaran disini. Wow.. #jangantakut #jangan syok






Foto by Sahabat JM.

Ini ceritaku, ceritamu?
Agnisaa, Januari 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar