Selasa, 11 Oktober 2016

REVIEW BOOK #1

Hi!
Kali ini mau review sebuah novel nih. Judulnya "RINDU" karya Tere Liye.




Beneran enggak sangka kalo isinya sekeren dan sebermanfaat ini. #plisinibukanendorseya haha. Honestly, awal-awal bingung bacanya karena terlihat boring. Akhirnya ada sekitar 2 minggu novelnya dianggurin, anteng banget bukunya enggak berisik minta dibaca. Tiba-tiba suatu hari gue baca dan dalam kurang lebih 3 jam gue anteng banget baca ini novel. Berhenti karena mau ke toilet dan mau sholat. Dan nyesel kenapa 2 minggu gue anggurin dan enggak gue apelin hahaha. #plisnis #plisnis

Salut yah sama penulisnya bisa nulis cerita yang bersituasi jaman baheula. Mungkin ini bisa ditiru penulis-penulis yang ingin menulis sejarah secara asik. Kisah perjalanan ke kota Mekkah yang LUAR BIASA. Ya kalau dibanding jaman sekarang ke kota Mekkah cuma 10 jam, jaman dulu pas ke Mekkah naik kapal laut itu lamanya sampai 30 hari bahkan bisa berbulan-bulan. Penuh perjuangan dan airmata keinsyafan. Mungkin beberapa tahun lagi ke Mekkah cuma beberapa menit bisa pake buraq..hehe

Di novel ini ada kisah percintaan sejati sebuah pasangan hingga akhir hayatnya di perjalanan menuju Mekkah, belajar untuk memaafkan atas kesalahan terbesar yang sudah dilakukan, kehilangan kekasih hati, kemunafikan dan kebencian kepada orang yang harusnya kita sayangi.

Dalam novel ini kita belajar arti kehilangan, belajar untuk ikhlas dan memaafkan. Sungguh ada hadiah di waktu yang tepat. Percaya aja dulu yakin dulu. Karena pada dasarnya keyakinan itu bentuk doa atau pengharapan besar kita kepada Yang Maha Esa. Kalau Allah sudah KUN FAYAKUN, tidak ada yang tidak mungkin.

Bahkan orang di bagian bumi lain sekalipun akan sekejap bisa sampai di depan mata. 

Note:
Semoga diberi kesempatan dan kemampuan ke Mekkah aaamiiin..
Semoga setiap habis baca buku bisa tetep kasih review :D

With love,
Agnisaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar